Kami berusaha berbagi cara membuat blog, tips ngeblog, dan hal unik lainnya

cara mendapatkan ide untuk menulis

Banyak orang bertanya-tanya bagaimana cara mendapatkan ide untuk menulis? saya rasa setiap blogger bahkan penulis ahli pun pernah merasakan ini. Tidak mempunyai ide dalam menulis sesuatu. Otak blank, tidak ada inspirasi sedikit pun untuk dituangkan dalam sebuat tulisan atau artikel. Seperti yang telah saya rasakan sekarang ini. Sekitar lima hari berlalu, tak ada ide sedikit pun untuk menulis sebuah artikel. Padahal target utama saya yaitu memberikan informasi atau mengisi blog ini setiap hari.
cara mendapatkan ide untuk menulis

Sebelumnya kita perhatikan dalam keseharian kita. Apa yang membuat kita kehilangan ide untuk menulis? Apakah sobat sibuk dengan berbagai urusan lain? sehingga tidak mempunyai cukup waktu untuk menulis. Apakah sobat kurang sehat, kurang olahraga? sehingga sobat cepat pusing atau malas untuk memikirkan sebuat artikel.

Sibuk?
yah seperti yang saya alami sekarang ini. Kegiatan kuliah dengan tugas yang menumpuk membuat saya melupakan untuk menulis artikel. Setelah kegiatan kuliah pastinya setiap orang punya kegiatan lain yang tidak kalah penting. Seperti kerjakan tugas dari dosen, ataupun istrahat setelah lelah menjalani proses perkuliahan. 

Solusinya yaa berikan waktu luang anda sedikit untuk menulis. Sehingga isi blog sobat bisa diupdate tiap hari.

Tidak ada ide?
Banyak cara yang dapat kita lakukan untuk mendapatkan ide yang baik. Tapi, yang paling ampuh yaitu:

Banyak membaca.
Membaca dapat menambah pengetahuan sobat tentang berbagai hal. Banyak piliha bacaan yang dapat sobat dapatkan. Mulai dari koran, majalah, bahkan sampai artikel sahabat blogger yang lain yang dapat membantu sobat menambah perbendaharaan kata.

Riset kata kunci.
Riset kata kunci adalah cara utama bagi blogger untuk mendapatkan sebuah ide untuk menulis.Dengan riset kata kunci, sobat akan mendapatkan keyword yang paling banyak digunakan oleh orang di mesin pencari seperti google. Ada banyak tempat untuk kita meriset kata kunci. Seperti yang paling ramai di google adword atau google trend.

Sharing dengan teman.
Berbagi pengalaman dengan teman juga merupakan cara ampuh untuk mendapatkan ide untuk menulis. Walaupun bagi saya ini adalah cara yang susah untuk saya lakukan. Kalau dalam dunia blogging biasa disebut dengan blog walking.

Banyak hal yang dapat sobat lakukan untuk menambah wawasan sobat tentang menulis. Tapi yang paling banya orang lakukan adalah hal di atas ini. Saya sarankan agar sobat lebih banyak-banyak membaca. Setelah banyak membaca silahkan sobat mulai berlatih untuk menulis artikel. Banyak latihan akan lebih baik. Oke demikian tentang cara mendapatkan ide untuk menulis semoga bermanfaat.
0 Komentar untuk "cara mendapatkan ide untuk menulis"

Back To Top