Kami berusaha berbagi cara membuat blog, tips ngeblog, dan hal unik lainnya

Cara mudah print screen

Print screen adalah memotrel layar laptop atau komputer yang sedang aktif. Dengan print screen tampilan layar monitor akan dipotret dan disimpan menjadi file gambar. Cara print screen bukan hal yang susah bahkan terbalik, print screen adalah hal yang sangat mudah untuk dilakukan.
Cara mudah print screen

Mengapa kita perlu print screen?
Dengan print screen kita dapat terbantu terutama dalam menulis artikel tutorial. Misalnya tutorial tentang Cara mengetahui password akun facebook teman. Dalam pembuatan tutorial kita membutuhkan tampilan layar pada monitor tetang apa langkah-langkah yang harus dilakukan. Menunjukkan tool apa yang harus diklik dan tempat tool tersebut.

Cara print screen ada berbagai cara seperti menggunakan aplikasi screen capture atau aplikasi lain. Tapi untuk kali ini saya mencoba menjelakan kepada sobat langkah-langkah print screen dengan mudah. Meskipun ini sangat gampang, namun tidak jarang orang bingung cara melakukannya.

Bagaimana Cara print screen?
Berikut langkah-langkah print screen:
1. Buka tampilan layar monitor yang akan sobat print screen
2. Tekan tombol PrtSc SysRq di keyboard sobat
3. Jalankan program edit gambar. Yang saya pilih disini adalah paint. Klik menu start - All programs - accessories - pilih paint
4. Lalu paste atau menu edit lalu paste.
5. Silahkan edit gambar tadi sesuai keinginan sobat. Kemudian CTRL + S atau save gambar sobat.

Demikian cara Cara mudah print screen di laptop atau komputer semoga bermanfaat. Jangan lupa tinggalkan komentar sobat di bawah ini.
0 Komentar untuk "Cara mudah print screen"

Back To Top