Kami berusaha berbagi cara membuat blog, tips ngeblog, dan hal unik lainnya

Frustasi Ranking Turun

Frustasi Ranking Turun
sumber gambar: www.gamexeon.com
Frustasi ranking turun begini nih. Sakit, sakinya tuh di pinggang alias encok liatin blog terus. Tidak tau dan tidak jelas mau posting apa, kehabisan ide jadinya.

Trafik turun memang sangat menyusahkan. Menyusahkan blog juga terlebih lagi menyusahkan si admin blognya. Setelah repot-repot mengadakan ritual SEO malah jadi ee'oo blog ane. Entah angin topan dari mana menghempaskan blog yang masih seumur jagung ini.

Pada awalnya blog ini mempunyai desain template yang sederhana tapi lumayan SEO juga sih. Tapi mempunyai trafik blog yang lumayanlah. Ranking di alexa satu juta dua ratusan yah lumayanlah, lalu ada jug ranking di Indonesia. Lalu kenapa kemudian alexa rank makin gendut kaya habis makan banyak gitu bro (logat jakarta geetoo padahal asli sulteng), makin tinggi nilai ranking alexa rank makin rendah rangkingnya.

Begini ceritanya pada beberapa hari yang lalu, hampir satu bulanlah blog ane masih lain templatenya dengan ranking alexa yang lumayan. Kemudian setelah ganti template malah makin buruk ranking di alexa. Jadi bingung saya bro, padahal template gantinya bagus kok, sudah cari backlink kesana kemari, sudah sering update artikel blog, sudah sering share di sosial media, tapi tetap saja makin tambah buruk.

Kira-kira apa masalahnya ya bro?

Lalu, sekarang masih dalam masa pencerahan. Dalam masa identifikasi masalah, kalau sampai-sampai ranking alexa hilang pasti parah nih penyakitnya.
Tag : Celoteh
0 Komentar untuk "Frustasi Ranking Turun"

Back To Top