Kami berusaha berbagi cara membuat blog, tips ngeblog, dan hal unik lainnya

Apa yang harus kita posting?

Assalamualaikum wr. wb
Dalam tahapan masuk dalam dunia blog, saya pernah mengalami bahkan sering bingung tentang apa yang harus dimasukkan dalam blog? artikel seperti apa yang bisa saya posting? atau jenis blog apa yang harus saya bangun? pertanyaan seperti ini biasanya banyak membuat banyak orang berpaling dari dunia blog. Menurut saya blog merupakan media aktualisasi diri tempat kita berekspresi mengeluarkan semua ide yang kita miliki. Dan kemudian saling berbagi dengan sahabat blogger yang lain tentang ide terbaru tersebut.

blogger, tips ngeblog


Apa manfaat blog?
Manfaat yang paling saya rasakan adalah sebagai berikut

  1. Kemampuan untuk menulis. Dengan blog kita akan banyak menulis tentang apa saja. Menulis dan membaca tentunya akan menjadi skil tersendiri untuk kita.
  2. Menambah Ilmu. Bukan maksud ilmu hitam atau jampi-jampi tapi ilmu tentang dunia blog bahkan jika kita sering membaca blog sahabat lain dengan topok yang berfariasi,  kita akan mendapatkan ilmu yang banyak.
  3. Teman. Dengan blog kita juga dapat menambah teman, apalagi jika bertemu dengan teman dengan kesukaan yang sama. Dengan begitu kita dapat saling berbagi ide menulis.

Apa yang harus kita posting?
Menurut saya sebelumnya kita abaikan dulu tentang cara mendapatkan uang dengan blog. Jika hanya untuk uang, kita akan terbatasi dalam menulis artikel. Saya juga pernah membuat beberapa jenis blog. Namun semuanya gagal total, entah apa penyebab utama kegagalan tersebut. Setelah jalan-jalan ke berbagai tips menulis blog, yang paling ampuh untuk menjawab pertanyaan besar di atas adalah:

Tulis apa yang sobat kuasai, lalu posting..!

Itu merupakan cara yang paling ampuh yang pernah saya alami. Banyak orang bingung apa yang harus saya posting? tidak perlu cari-cari di tempat lain, tanya pada diri sobat. Hal apa yang paling sobat kuasai dan paling mengerti. Jika sobat berusaha membuat blog dengan topik yang sobat tidak kuasai saya yakin dan percaya sobat pasti akan berhenti dan gagal di tengah jalan.

blog, cara posting, artikel

Sebagai contoh cewek-cewek yang sangat suka dengan dunia fashion silahkan buat dan hiasi blog dengan hal-hal mengenai fashion. Atau Teman-teman sangat ahli dalam fotografi tidak ada salahnya isi blog sobat dengan hasil foto sobat yang keren. Jangan terpaku dengan blog orang lain, buatlah blog sobat dengan ciri khas  anda tersendiri. Dengan begitu sobat tidak akan kehabisan ide untuk menulis.

Untuk motivasi, saya pernah kunjungi beberapa blog yang paling terkenal milik para masta blog. Blog ini mempunyai visitor ratusan bahkan ribuan tiap harinya, sangat luar biasa. isi blognya pun sangat keren-keren. Misalnya blog terselubung dulunya dengan alamat blog terselubung.blogspot.com mempunyai topik tentang informasi unik-unik, sangat keren. Dan sekarang beralih nama menjadi terselubung.in. Contoh lain blog mas sugeng yang berisi dengan tutorial blog yang menurut saya memang ampuh. mas-sugeng.com Blog mas sugeng ini banyak membantu blogger lain dalam mendesain blog mereka. Atau blog tentang tutorial coreldraw. memang sangat bermanfaat bagi sesama, ini yang perlu kita perhatikan.

Sebagai motivasi silahkan kunjungi blog mas sugeng berikut.

Wawancara dengan Eka Lesmana, Mantan Tukang Angon Bebek yang Sukses dari Ngeblog 

Demikian artikel kali ini, Semoga bermanfaat.
1 Komentar untuk "Apa yang harus kita posting?"

Back To Top