Kami berusaha berbagi cara membuat blog, tips ngeblog, dan hal unik lainnya

Cara Mengganti Template Blog Di Blogger.com

Cara Mengganti Template Blog  - Template merupakan desain tampilan blog atau web. Template sangat berpengaruh pada performa blog sobat. Blog dengan loading yang cepat, tampilan yang keren, dan disukai oleh google. Semua itu bisa dimulai pada template blog. Jika sobat perhatikan kebanyakan blog yang tampil di google adalah blog dengan tampilan super keren. Bukan template standar dari blogger lagi. Biasanya ada tampilannya sama tapi ada modifikasi tertentu untuk menjadi template blog SEO.

Template standar dari blogger adalah template yang muncul di awal pendaftaran akun blogger. Berikut tampilan template standar blogger.
Cara Mengganti Template Blog
Sumber: kawanuablogger.com
Untuk menggati tampilan blog menjadi lebih keren dan SEO, maka sobat harus menggantinya dengan template blog yang keren dan Seo pula. Disini saya tidak membahas tutorial SEO blog. Saya hanya menitik beratkan pada Cara Mengganti Template Blog.

Memilih Template Blog
Sobat harus putuskan terlebih dahulu jenis blog apa yang sobat akan buat. Apa tema blog sobat. Apabila sobat akan membuat blog pribadi, berisi catatan harian sobat atau sebagainya. Silahkan pilih template blog pribadi desain yang menarik dan keren pasti sangat anda butuhkan. Template blog pribadi biasanya mempunyai warna yang mencolok dengan gambar-gambar tertentu sehingga menarik. Umumnya blog priubadi memiliki dua kolom atau satu kolom.

Sedangkan apabila sobat ingin membuat blog dengan kemampuan Seo yang baik. Pastinya template yang sobat miliki adalah template blog yang menunjang SEO juga. Template SEO biasanya memiliki ciri-ciri tertentu, misalnya mempunyai breadcrum, auto readmore, kode deskripsi yang SEO, mempunyai tag H1, H2, H3, H4 yang SEO dan sebagainya. Template yang SEO friendly akan membuat blog sobat menjadi nomor satu di google.

Download Tempalate Blogger.com
Sebelum mengganti template blog sobat, yang kita perlukan adalah file template yang berformat XML. Oleh karena itu sebelumnya sobat harus download dulu template blog format .xml. Download template blog sesuai desain yang sobat inginkan. Silahkan pilih lalu download salah satu tempalate blog yang sobat inginkan dibawah ini:
Cara Mengganti Template Blog Di Blogger.Com
Setelah semuanya sudah siap, silahkan sobat lanjut langkah selanjutnya. Yaitu mengganti template blog. Berikut cara mengganti template blog di blogger.com, baca baik-baik ya sob:
  1. Log in di blogger.com, buka blog sobat.
  2. Kemudian klik Template. Pada menu template ini klik Backup / Restore yang berada di bagian kanan atas.
Cara Mengganti Template Blog

3. Kemudian klik Choose File.
Cara Mengganti Template Blog

 4. Cari template blog yang sobat sudah sediakan kemudian pilih, lalu Open.
Cara Mengganti Template Blog

5. Langkah terakhir yaitu klik Upload. File .xml template blog sobat akan di-upload. Setelah selesai meng-upload silahkan lihat tampilan blog sobat.
Cara Mengganti Template Blog



Blog sobat akan menjadi lebih keren, lebih SEO. Demikian Cara Mengganti Template Blog Di Blogger.Com  saya mununggu kritik dan saran sobat, silahkan tinggalkan komentar di bawah ini.
0 Komentar untuk "Cara Mengganti Template Blog Di Blogger.com"

Back To Top