Kami berusaha berbagi cara membuat blog, tips ngeblog, dan hal unik lainnya

Google+ Vs Facebook. Pilih mana?

Google+ Vs Facebook. Pilih mana?
sumber: mashable.com
Sekarang ini sedang berlangsung persaingan antara Google+ dengan Facebook. Sesuai kabar yang beredar, katanya salah satu produk Google ini si Google+ suatu saat akan mengalahkan Faceboo. Ini masih dalam masa perdebatan. Tidak jarang pengguna google+ juga masih menggunakan aku facebook mereka karena beberapa alasan. Misalnya, karena facebook muncul duluan maka teman-teman di facebook banyak. Sayang kalau akunnya ditinggalkan.

Dari dua jejaring sosial ini mempunyai kelebihan dan kekurangan. Facebook sebagai jejaring sosial yang lebih dulumuncul dibandingkan Google+ tentunya mempuyai nilai tersendiri di hati para pemakai facebook. Tapi juga para pengguna google+ sudah mulai merasakan perbedaan yang lebih antara facebook dengan google+.

Kelebihan dan kekurangan kedua jejaring sosial ini, tentunya dalam fiturnya. Setiap jejaring sosial selama masa hidupnya tentunya selalu melakukan perbaikan atau update fitur. Setidaknya ada 20 kelebihan yang dimiliki oleh google+ dibandingkan dengan facebook diilansir oleh merdeka .com. Diantara 20 itu tentunya kita tidak akan membahas semuanya. Namun kemudian facebook juga memiliki kelebihan tersendiri. Apa itu?

Berikut beberapa kelebihan dan kekurangan Google+ dengan Facebook

1. Grup
Di situs jejaring sosial facebook kita dapat mengelompokkan teman kita dalam beberapa grup, namun dibatasi hanya empat grup saja yaitu dengan facebook friend list. Sedangkan di jejaring sosial google+ ada yang namanya fasilitas google+ circles. Dengan Circle atau lingkaran kita dapat membuat grup dengan jumlah yang tidak terbatas. Kita bebas memberikan nama lingkaran teman kita. Misalnya, teman kampus, pacar, guru, dosen, mantan pacar dan sebagainya. Dan jika kita akan buat status kaya di facebook, kita dapat memilih grup yang mana saja yang dapat melihat status kita.

2. Vidio Chat
Di facebook vidio chat belum lama ini sudah tersedia. Dengan facebook vidio chat kita dapat ngobrol dengan salah satu teman , tidak lebih. Sedangkan di Google+ ada yang namanya Google+ Hangout dengan fitur ini kita dapat berkomunikasi vidio chat dengan teman kita secara kelompok, dua orang, empat orang, lima orang atau sepuluh orang juga bisa. Fitur google+ yang satu ini memang sangat keren.

3. Like atau Suka
Jika di facebook ada tombol like maka di goolge plus ada pula like dengan tombol +.

4. Privacy
Google+ sangat memperhatikan privacy. Dengan adanya fitur Circle atau lingkaran, kita dapat memilih teman dalam kelompok atau grup yang mana saja dapat melihat status kita. Fiturnya sangat mudah digunakan. Sedangkan di Facebook kita hanya dapat mengatur untuk berbagi dengan teman, teman dari teman, atau semua orang tidak seperti Google+ Circles.

5. Games
Facebook menyediakan banyak games atau permainan untuk kita gunakan. Ini menjadi kelebihan facebook dibandingkan dengan google+. Facebook menyediakan sangat banyak bahkan saya rasa jejaring penyedia game terbanyak adalah facebook. Karena banyak pengguna facebook adalah orang yang membuka games facebook. Sedangkan Google+ belum tersedia sebanyak itui alias masih dalam masa perkembangan.

Demikian Google+ Vs Facebook. Bagaimana menurut teman-teman?
Tag : Google+
0 Komentar untuk "Google+ Vs Facebook. Pilih mana?"

Back To Top