Kami berusaha berbagi cara membuat blog, tips ngeblog, dan hal unik lainnya

Cara membuat blog dengan mudah

Cara membuat blog dengan mudah - Sebelum membuat blog, sobat harus paham dulu nih. Apa sebenarnya blog itu? blog tau web-blog merupakan tempat memposting catatan harian, sebagai media publikasi atau bahakan tempat kampanye politik. Tapi yang paling umum dan paling populer nih, adalah sebagai catatan harian dan media publikasi atau iklan pruduk.
Cara membuat blog dengan mudah

Apa itu blog?
Berikut pengertian blog saya kutip dari wikipedia:
Blog merupakan singkatan dari web log adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urut terbalik (isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut. http://id.wikipedia.org/wiki/Blog
Sobat harus memilih apa isi konten blog sobat. Apabila sobat memilih sebagai tempat catatan harian atau tempat publikasi produk, atau berisi tutorial seperti blog Cara Woles ini. Blog pertama kali dipopulerkan oleh blogger.com. Oleh karena itu dalam tutorial cara membuat blog dengan mudah ini, saya mengajak sobat untuk mengenal apa itu dunia blog di blogger.com.

Google.com memberikan kita banyak fasilitas termasuk blog yang gratis tis tis. Ya, blogger.com memberikan tempat membuat blog dengan gratis tanpa bayar. Dan menurut saya nih, tempat membuat blog yang paling gampang itu blogger.com. Blogger.com memberikan keleluasaan untuk mengekspolasi tamilan blog dengan mudah. Apalagi sekarang blogger.com sudah banyak memperbaharui fitur-fiturnya.

Bagaimana cara membuat blog?
Berikut langkah-langkah membuat blog dengan mudah:
1. Pertama yang harus sobat siapkan adalah akun email gmail. Apakah sobat sudah mempunyai emai di gmai.com? jika belum, jangan panik dulu. silahkan sobat buta dulu email gmail. Silahkan buka tutorial ini Cara membuat email gmail.

2. Apa bila sobat sudah mempunyai email gmail atau sudah mendaftar dengan tutorial di atas. Sekarang silahkan sobat pergi ke blogger.com. Silahkan sobat log in dengan email gmail yang sudah buat tadi.
Cara membuat blog dengan mudah

3. Apabila sobat telah mendaftar dan belum log out dari gmail, maka akan muncul tampilan berikut. Pilih Lanjutkan ke Blogger.
Cara membuat blog dengan mudah

4. Sobat akan dibawa ke tampilan halaman awal blogger.com. berikut tampilannya. Kemudian pilih buat blog baru
Cara membuat blog dengan mudah

5. Isi judul blog dan alamat blog sobat nantinya. Apabila alamat sobat disetujui, maka akan ada centang biru di samping. Kemudian pilh design blog sobat. Lalu pilh Buat Blog
Cara membuat blog dengan mudah

6. Blog sobat sudah jadi. Silahkan mulai memposting artikel
Cara membuat blog dengan mudah

Oke demikian cara membuat blog di blogger.com. Jika ada yang kurang jelas atau tahap selanjutnya silahkan tanyakan di kolom komentar di bawah ini. oke semoga bermanfaat.
3 Komentar untuk "Cara membuat blog dengan mudah"

Oh.... begitu ya cara bikin blog, hehe.... bikin ahhhhhhhh..... JK :)
Good luck brother!

Makasih sudah mampir ya Master, semoga sukses selalu
masih pemula nih. mohon dimaklumi ya

jadi malu nih ada master disini

Back To Top