Kami berusaha berbagi cara membuat blog, tips ngeblog, dan hal unik lainnya

Cara Menghilangkan Jerawat

Jerawat merupakan masalah yang paling banyak terjadi terutama pada remaja. Munculnya jerawat di wajah membuat remaja kesal dan heran. Kalau jerawat kecil-kecil sih tidak masalah, tapi kalau jerawat besar akan membuat wajah menjadi tidak sedap dipandang. Banyak orang mencari cara menghilangkan jerawat di wajah. Berbagai cara pun di lakukan. Mulai dari cara alami sampai memakai alat-alat kosmetik yang tidak diketahui efek sampingnya nanti.
Cara Menghilangkan Jerawat
Menghilangkan jerawat dengan bahan alami sangat bagus dan hemat tentunya. Selain itu pemakaian bahan-bahan alami tumbuh-tumbuhan dan buah-buahan beberapa sudah terbukti banyak menghilangkan jerawat di wajah. Berikut bahan-bahan alami yang terbukti ampuh menghilangkan jerawat.

Pepaya ampuh menghilangkan jerawat
Selain enak buat rujak, pepaya juga berhasiat untuk menghilangkan jerawat. Cara penerapannya, potong kecil kecil buah pepaya dan blender sampai halus. Selanjutnya oleskan hasil blenderan pepaya tadi pada bagian jerawat, diamkan kurang lebih 20 menit dan
kemudian bilas dengan air bersih.

Kulit jeruk
ampuh menghilangkan jerawat
Dari pada kamu buang kulit jeruk, mengapa tidak dijadikan cara alternatif untuk menghilangkan jerawat. Tumbuk kulit jeruk sampai halus, beri sedikit air hingga seperti gel lalu oleskan pada jerawat kamu, biarkan kurang lebih 10 menit dan bilas dengan air bersih.

Telur
ampuh menghilangkan jerawat
Putih telur dan kuning telur sama memiliki peran dalam menghilangkan jerawat. Pertama, pecah
kan dulu telurnya dan pisahkan antara putih dan kuning telur.
  • Kuning Telur
Taruh kuning telur pada sebuah wadah dan kocok seperti halnya membuat kue tapi kali ini tidak ada tepungnya. Selanjutnya oleskan secara merata pada bagian wajah, biarkan sampai kering sekitar 15 menit, bersihkan sisa kuning terlur dengan handuk basah dan bilas dengan air hangat.
  • Putih Telur
Sama seperti kuning telur, hanya pelu tambahan beberapa tetesan jus lemon.
Madu ampuh menghilangkan jerawat
Madu telah terbukti ampuh untuk menghilangkan
berbagai macam penyakit. Dan madu ternyata ampuh juga untuk menghilangkan jerawat diwajah. Cara penerapannya mudah sekali, oleskan madu dengan menggunakan cotton bud di area wajah yang berjerawat. Selanjutnya tunggu sampai kering sekitar 15 menit lalu bilas dengan air.


Demikian beberapa cara menghilangkan jerawat dengan bahan-bahan alami. Semoga bermanfaat
Tag : Kesehatan
1 Komentar untuk "Cara Menghilangkan Jerawat"

tes komentar cara hilangkan jerawat

Back To Top