Kami berusaha berbagi cara membuat blog, tips ngeblog, dan hal unik lainnya

Cara memilih topik blog

Cara memilih topik blog

Woles aja bro!  Setelah kita mengetahui apa itu blog, mangapa harus ngeblog, apa manfaat dan tujuan blog. Maka selanjutnya apa yang kita lakukan? selanjutnya kita lakukan persiapan ide atau topik apa yang akan kita tuangkan dalam blog kita nantinya. Kalau sudah bicara mengenai ide maka ini menyangkut kreatifitas sobat sekalian. Mulailah bermimpi apa saja yang dapat menjadi bahan kita untuk ngeblog. Ini berhubungan dengan apa topik blog kita nantinya.

Pada awal saya mulai ngeblog pada tahun 2010 saya berusaha membuat blog, banyak blog yang telah saya buat tapi selalu gagal kemudian berhenti di tengah jalan. Beberapa tahun saya meninggalkan dunia blog karena selalu gagal maning soonn

Mengapa selalu gagal?

Berikut pengalaman gagal saya dalam ngeblog. Mengapa selalu gagal? Setelah membaca dari berbagai sumber dan kemudian saya pelajari penyebab yang sering muncul, ternyata saya membuat blog tidak sesai dengan kemampuan saya. Karena tidak sesuai dengan kemampuan saya sendiri maka saya selalu kehabisan ide.

Saya selalu bertanya-tanya selanjutnya artikel apa yang harus saya posting? Karena tidak ada cara lain saya melakukan copy paste artikel. Ternyata ini adalah hal yang paling dibenci oleh google. Kemudian saya mulai belajar membuat blog dengan topik yang saya kuasai.

Sobat harus memilih topik sesuai dengan kemampuan sobat. Mengapa sesuai dengan kemampuan sobat? Kenapa tidak dengan topik diluar kemampuan sobat? Alasannya karena membuat dengan topik yang kita kuasai dan pahami akan mempermudah kita nantinya.

Apa topik blog sobat nantinya?

Misalnya sobat mempunyai keahlian dalam desainer baju, sobat paham tentang mode fashion yang paling populer dan terbaru. Maka silahkan buat blog sobat dengan tema fashion. Isi blog sobat dengan berbagai artikel tentang fashion, cara tutorial memakai jilbab misalnya. Bagaimana cara memadukan warna baju rok ataupun celana. Warna apa saja yang cocok  dan sebaginya.

Misalnya juga sobat ingin memasarkan produk sobat sebagi contoh  blog toko baju online. Silahkan promosikan baju0baju sobat dengan membuat blog toko baju online. Posting artikel tentang baju, keterangan harga baju, alamat toko baju sobat pada daerah. Cara order baju  dan sebaginya.

Contoh kasus: Saya sangat suka dengan blog, cara membuat blog, cara desain blog, tutorial lengkap tentang blog. Maka say memilih topik tentang tutorial blog. Maka saya akan mengisi blog saya dengan berbagai tutorial mengenai blog. Saya lebih mengetahui atau lebih paham mengenai cara membuat blog dari pada fashion maka saya memilih nlog dengan topik tutorial blog sesuai yang saya ketahui atau pahami.

Pilih satu topik atau lebih?

Pilih satu topik atau lebih dari satu topik dalam satu blog? Saya pibadi lebih memilih satu topik. Alasan pertama dan yang paling utama yaitu google akan lebih menyukai blog yang jelas topiknya. Ini akan berpengaruh jika sobat akan bermain-main dengan google adsense nantinya. Jika sobat memilih lebih dari satu topik misalnya blog sobat bersisi tutorial blog, info unik, fashion, toko baju online, cara main game online maka blog sobat akan menjadi blog gado-gado. Banyak amat isinya gan tidak jelas apa temanya.

Saya lebih menyarankan sobat memilih satu topik saja. So mulai dari sekarang tentukan topik blog sobat. Setelah memutuskan topik blog sobat. Maka selanjutnya mari kita menuju blogger.com. untuk membuat blog.
Silahkan menuju langkah ketiga
Tag : Tips ngeblog
0 Komentar untuk "Cara memilih topik blog"

Back To Top