Kami berusaha berbagi cara membuat blog, tips ngeblog, dan hal unik lainnya

Cara membuat blog

Cara membuat blog

Woles aja bro!  Setelah kita pahami apa itu blog, kemudian kita telam memilih topik blog kita menuju langkah selanjutnya yaitu langkah-langkah membuat blog dengan mudah di blogger.com. Memang semudah itu? Memang sangat mudah bro. Tidak perlu hal yang macam-macam. Di blogger.com kita bisa membuat blog dengan gratis tis tis..

Seperti kita bahas pada langkah pertama bahwa blogger.com merupakan penyedia tempat pembuatan blog gratis. Selain wordpress.com, multiplay.org, blogderik dan lain lain.

Memilih nama blog
Sebelum membuat blog tentunya sobat siapkan dulu nma blog yang sobat akan pakai nantinya. Misalnya nama blog saya carawoles.blogspot.com. Saran saya Sobat harus memilih nama blog yang setidaknya menyinggung topik blog sobat nantinya. Misalnya saya mempunyai blog dengan artikel tentang cara membuat blog, maka nama blog yang saya pilh adalah “Cara Woles” sedikit mesaukkan kata ”Cara” dalam nama blog.

Pilihlah nama blog sobat yang baik dan benar dengan sifat berikut:

1.Deskriptif: Jika pembaca melihat alamat blog sobat maka mereka akan mengetahui isi blog sobat dari judul blog. Seperti halnya dengan mesin pencari, hal yang paling awal dilihat adalah bagian alamat blog sebagai kepala blog.

2. Mudah diingat: Buatlah nama blog sobat dengan nama sederhana dan mudah diingat misalnya “cara woles” bagaimana? Pendekkan? Lagi pula tidak terlalu susah untuk diingat.

Bagaimana cara membuat blog di blogger.com?

Lalu bagaimana cara membuat blog di blogger.com? ayo dong cepat infonya.  Yang sabar bacanya ya bro orang sabar disayang tuhan. Sebelum mendaftar di blog ada sesuatu yang harus kita siapkan. Apa itu? Syarat yang sangat penting , sobat sudah tahu? Apa itu? Ya sobat benar sekali 100%. Kenapa jadi ngelantur ya bro? Oke langsung saja yang kita butuhkan untuk mendaftar di blogger.com yaitu sobat harus memiliki akun email gmail.

Sobat sudah punya atau belum? Bagi yang belum jangan khawatir silahkan menuju ke link berikut:

Jika sudah maka selanjutnya sobat sudah bisa membuat blog di bogger.com. bagaimana caranya?

Vidio cara membuat blog di blogger.com

Silahkan menuju langkah ke empat
Tag : Tips ngeblog
0 Komentar untuk "Cara membuat blog"

Back To Top