Kami berusaha berbagi cara membuat blog, tips ngeblog, dan hal unik lainnya

Featured Post, fitur terbaru blogger.com desember 2015

Seperti yang saya sebutkan pada judul artikel kali ini, blogger.com baru-baru ini telah mengeluarkan fitur terbaru pada bagian gadget atau widget blog. Fitur terbaru blogger ini banyak dibicarakan oleh penulis-penulis blog seluruh dunia. Ini merupakan hal yang wajar karena pengguna blogger sangatlah banyak.
Featured Post, fitur terbaru blogger.com desember 2015

Seperti beberapa saat yang lalu blogger juga mengeluarkan beberapa fitur terbaru seperti komentar google+, kampanye dan lain sebagainya. Fitur-fitur terbaru yang dikeluarkan oleh blogger merupakan tool/alat yang sangat bermanfaat bagi seorang blogger. Sehingga apapun hal-hal terbaru yang dikeluarkan oleh blogger maka akan menjadi ramai diperbincangkan.

Semua pengguna blog memiliki rasa persahabatan yang kuat. Sehingga sebagai seorang blogger kita semua merasa pelu untuk mensosialisasikan fitur-fitur terbaru blogger. Agar semua blogger dapat mengetahui dan kemudian memanfaatkannya.

Apa itu Featured Post?

Pada awal Desember 2015 lalu blogger mengeluarkan fitur terbarunya. Adapun fitur blogger terbaru kali ini bernama Featured Post atau Entri yang diunggulkan. Apa sebenarnya fungsi featured post? 

Featured post memberikan kesempatan bagi pemilik blog untuk menampilkan artikel yang diunggulkan di sidebar blognya. Sehingga pengunjung blog akan mengetahui artikel apa yang diunggulkan dalam sebuah blog dan tentunya menjadi artikel yang disaran untuk dibaca.

Cara memasang featured pada sidebar blog.

Cara memasang featured post di blog sebenarnya sama dengan cara menambahkan gadget/widget seperti biasa. Untuk menambahkan featured post silahkan ikuti langkah-langkah berikut
#1. Silahkan masuk ke akun blog anda di blogger.com
#2. Kemudian masuk pada bagian Tata Letak/Layout
Featured Post, fitur terbaru blogger.com desember 2015

#3. Pada bagian side bar, klik add gadget
#4. Carilah gadget/widget terbaru blogger yaitu Featured Post/Entri yang diunggulkan. Kemudian klik pada icon Tambahkan di bagian kanan featured post.
Featured Post, fitur terbaru blogger.com desember 2015

#5. Silahkan beri judul dan atur sesuai keinginan anda. Kemudian klik simpan.
Featured Post, fitur terbaru blogger.com desember 2015

Featured Post, fitur terbaru blogger.com desember 2015

Gadget featured post atau entri yang diunggulkan sudah berhasil ditambahkan. Silahkan cek tampilannya pada blog anda. Demikian artikel kali ini tentang Featured Post, fitur terbaru blogger.com desember 2015 semoga bermanfaat.
4 Komentar untuk "Featured Post, fitur terbaru blogger.com desember 2015"

Mau dicoba pasang nnti, bdw mana tombol gfc mu?
http://ifrillah.blogspot.com

mantap thanks

zoanapendidikan.com

terima kasih atas kunjungannya gan

Back To Top