Kami berusaha berbagi cara membuat blog, tips ngeblog, dan hal unik lainnya

Cara meledakkan pengunjung blog dalam 1 menit


Bagaimana cara meledakkan pengunjung blog kita secara seketika? Pertanyaan ini akan kita bahas pada artikel ini.
SEO, SMO, Social Media, Visitor Blog
Jumlah pengunjung blog merupakan salah satu syarat yang mutlak harus kita penuhi agar mendapatkan profit dari blog. Blog yang kita kelola harusnya mempunyai pengunjung yang banyak agar si om google dan para advertiser mau memasang iklan mereka di blog atau situs web yang kita miliki. Selain untuk menarik perhatian advertiser, meningkatkan pengunjung blog juga diperlukan untuk kepentingan lain, misalnya untuk memasarkan produk yang yang kita miliki.

Lalu bagamana cara menarik orang, agar datang berkunjung ke blog yang kita miliki? Langkah apa yang harus kita tempuh? Teknik apa yang bisa kita lakukan? Mari kita lihat sama-sama

#1. Artikel yang Berkualitas


Pertama yang harus kita lakukan adalah membuat artikel yang berkualitas, orisinil, bisa juga hasil rewrite dari artikel orang lain namun dangan redaksi sendiri. Bagaimana artikel yang berkualitas itu? Artikel yang berkualitas adalah artikel yang memberikan informasi kepada pembaca dengan informasi yang benar, lengkap secara rinci, orisinil, dan mampu memberi pemahaman yang tepat kepada pembaca. Sehingga informasi yang dinginkan pembaca terpenuhi.
SEO, SMO, Visitor Blog, Menulis Blog

Terkadang seorang blogger menulis sebuah artikel dengan judul yang menarik tapi dengan isi yang tidak sesuai. Artinya tujuannya membohongi si pembaca. Hal ini berakibat buruk terhadap reputasi blog kita, nantinya si pengunjung yang datang tidak akan kembali lagi untuk melihat informasi di blog kita. Mau tidak, blog kita dicap blog penipu? Tentunya tidak kan? Maka buatlah artikel yang berkualitas.

Artikel yang berkualitas juga ditentukan dengan kelengkapan isi artikel, misalnya dengan menambahkan gambar, tabel, atau video sehingga membuat artikel kita tampak lebih professional. Artikel seperti ini yang sangat dicintai oleh om google.

#2. Lakukan teknik SMO


Langkah selanjutnya setelah kita memiliki artikel yang berkualiatas, tentunya kita harus memposting artikel tersebut di blog kita. Lalu apa yang kita lakukan dengan artikel yang telah kita posting? Apakah dibiarkan begitu saja? Berharap pengunjung datang dengan sendirinya? Tentunya tidak, maka lakukan teknik Social MediaOptimization (SMO).
SEO, SMO, Visitor Blog, Menulis blog
Apa itu SMO? Social media optimization adalah cara meningkatkan pengunjung blog atau situs kita dengan memanfaatkan media social. SMO merupakan bagian dari Search Engine Optimization (SEO) yaitu bagaimana cara memaksimalkan mesin pencari. Pembahasan tentang SEO akan kita bahas pada artikel berikutnya. Tetap baca update artikel Cara Woles.

Seperti yang kita ketahui, sekarang ini banyak orang menghabiskan waktunya hanya untuk media social. Sekarang juga banyak tercipta media social yang baru. Yang paling terkenal dan paling banyak orang memakainya adalah Twitter dan facebook. Pada teknik SMO ini yang kita lakukan sebenarnya adalah mengarahkan pengguna social media ke blog yang kita miliki dengan cara membagi artikel yang telah kita posting sebelumnya.

Social media optimization juga bertujuan untuk membangun popularitas blog yang kita miliki. Istilahnya bagaimana cara mem-Branding blog kita sehingga mempunyai keunikan tersendiri dan selalu diingat oleh orang banyak.

Banyak situs web atau blog menjadi terkenal dengan teknik SMO ini. Salah satu contohnya yaitu situs terselubung.in dahulunya situs ini bernama terselubung.blogspot.com. Si empunya blog ini menerapkan teknik SMO yang berasal dari facebook dan twitter, hasilnya ratusan bahkan ribuan pengunjung blog dalam sehari. Memang situs ini sungguh luar biasa. Dengan pengunjung sebanyak itu tentunya kita akan maraup untuk yang banyak pula.

Kesimpulan


Secara umum cara di atas merupakan cara mudah untuk meledakkan pengunjung blog kita. Tidak memerlukan cara-cara yang khusus atau bahkan cara curang untuk mendatangkan pengunjung. Cranya yaitu dengan membuat artikel yang berkualitas dan melakukan teknik SMO. Semoga blog yang kita miliki akan bertambah dan terus bertambah pengunjungnya. Demikian artikel kali ini semoga bermanfaat.
Tag : Tips ngeblog
4 Komentar untuk "Cara meledakkan pengunjung blog dalam 1 menit"

terima kasih kunjungnnya pak

memang apa yang disampaikan di atas banyak benarnya. tapi kenyataannya membuat konten berkualitas sangat sulit bagi sebagian orang, termasuk saya. jadi, sepertinya harus banyak belajar dari blog ini deh :)

Back To Top